Sunday, May 10, 2015

Apakah Benar Dengan Beli Rumah Ke-2 jika Dikontrakkan akan Menguntungkan?

Dari pengalaman saya nih...ya.
Jika kita membeli rumah ke-2 dengan cara KPR terus kita kontrakkan, secara perhitungan kasaran memang menguntungkan, tapi apakah benar kita bakal untung.

Pembelian rumah secara KPR jika uang DP kita besar tentunya akan mengurangi cicilan tiap bulan saat KPR. Nah dengan banyaknya rumor yang beredar klo beli rumah dengan cara KPR terus kita kontrakkan, yang bayar kontrakan kan si-pengontrak. E..e.ee.. tunggu dulu.

Secara ngomong memang mudah kenyataan yang di alami tidak semanis cerita kebanyakan rumor. Coba hitung aja berapa besar sih tarif ngontrak rumah standar ( kita ukur setelah kita beli rumah baru standar) paling banter untuk dilokasi strategis tarif rumah standar blom ada dapur , misal lingkungan sukajadi ato duta mas (Batam) ya 2jt mungkin.

Nah dari uraian di atas apakah benar dengan 2 jt bisa membayar cicilan rumah tiap bulan  dan lokasi rumah berada di lingkungan elit? Hitung sendiri ya.

Beda hal seandainya punya rumah ke 2 dengan beli tunai. Pasti menguntungkan tapi apakah dengan dapet beli rumah seharga 200jt bahkan lebih hanya dapet tiap bulan 500-700 ribu, padahal jika di deposito aja semisal 200jt dengan bunga perthn 6.5% tiap bulan sudah pasti dapat 800rb lebih tanpa ada resiko perbaikan, nah beda lagi klo kita pandai usaha bisa jadi dengan 200jt bisa dapet untung yg lebih besar lagi ketimbang uraian di atas,..Silahkan di analisa sendiri ya.

0 comments:

Post a Comment