Sunday, November 22, 2015

Perilaku Perumahan Tetangga Dengan Perumahan Kita

Ya pernahkan anda mengalami hal yang menurut anda kurang nyaman? Pasti anda akan katakan pernah, mulai dari sampah, perilaku pengendara yang ugal-ugalan di tengah jalan perumahan, pemanfaatan lahan perumahan oleh tetangga perumahan lain, dan boleh dikatakan dompleng perumahan laen. Ya memang menybalkan pastinya.

Akibat pembukaan jalan semena-mena kotoran dan pasir merusak jalan
Gambar yang penulis sajikan merupakan tindakan tindakan menyebalkan oleh tetangga perumahan bukan satu kawasan perumahan. Disini terlihat perumahan beda kawasan dan developer membuka jalan seenaknya, di tambah lagi warga di situ tidak tau diri  klop lah jadinya. Sebenarnya itu merupakan resiko mereka yang membeli rumah dengan kondisi seperti itu. Kondisi itu bukan terus melimpahkan masalah ke tetangga kawasan. Disitu terlihat juga warga membuang sampah bekas pembangunan  di area laen. Klo dipikir secara logika jelas tidak masuk, apalagi kita mau berbelas kasihan,..eh nanti dulu kasihannya liat aja, membangun rumah mampu, membeli mobil mampu, terus jika punya sampah dan kendala jalan kok seenaknya di buang ke tetangga kawasan.

kembali ke kontek lingkungan rumah di batam khususnya memang tergantung saat pertama kita memilih untuk membeli rumah dikawasan tertentu. Seandainya rumah yang kita beli dengan keaadaan yang terus berkembang dan banyak menimbulalkan masalah untuk kita sendiri, sebaiknya ditinggalkan. Dan jangan sampai kita menjadi pembuat masalah.





0 comments:

Post a Comment